Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Sep 2, 2009

START YOUNG - Tips dan Trik Sukses di Usia Muda, terbaru dari Dedy Dahlan

0 comments

“Start Young” adalah buku yang terlahir dari kecemasan dan kebutuhan. Sebagai seorang pengajar dan pendidik, setiap hari Dedy Dahlan berhadapan dengan anak-anak muda, mahasiswa, dan fresh graduate, yang berusaha keras dan berjuang demi mendapatkan pekerjaan serta PERAN dalam hidup.

Mahasiswa datang dan pergi, berganti setiap tahun, namun semuanya sepertinya memiliki masalah yang sama. Entah sudah berapa banyak Dedy berhadapan dengan mahasiswa dan para lulusan muda yang datang padanya, bertanya dan meminta tips, mengenai apa yang dapat mereka lakukan untuk meningkatkan PERSIAPAN DIRI mereka dalam menghadapi dunia di luar kampus.


Sepertinya kecemasan dan rasa takut tidak mendapatkan pekerjaan semakin besar dari hari ke hari. Dan itu wajar, mengingat situasi di lapangan kerja yang memang semakin mengerikan. Pada zaman orang tua kita, gelar sarjana seseorang adalah sebuah asset berharga yang dapat membantunya, bukan hanya untuk mendapat pekerjaan, namun bahkan meraih kesuksesan dan mungkin kekayaan. Tapi pada zaman sekarang, gelar sarjana bukan lagi sebuah asset, namun sudah menjadi hal yang 'standar', bahkan berserakan dimana- mana...
...(more)

Lapangan pekerjaan yang terbatas, perusahaan idaman yang sedikit, dan sarjana serta pelamar tenaga kerja yang membanjir laksana longsoran gunung es, membuat para anak muda ini sendiri menyadari peliknya masalah yang akan mereka hadapi.


Bila kita melihat ke lingkungan di sekeliling kita, kita dapat melihat sendiri bagaimana setiap wisuda, jalan dibanjiri oleh LAUTAN SARJANA. Dan bayangkan, tiap tahun, 1 kampus besar melakukan dua kali wisuda! 1 kota saja ada berapa kampus? Sebanyak itulah sarjana di jalanan kota kita, dan mereka tahu, kalau tidak bisa bersaing dan memiliki nilai tambah, mereka dalam kesulitan besar!


Diantara banyaknya buku pengembangan diri dan motivasi, masih terlalu sedikit buku yang ditulis khusus untuk mereka mengenai hal ini. Anak muda, mahasiswa dan lulusan muda, nampaknya dianak- tirikan dalam buku- buku pengembangan diri. Buku yang ditujukan bagi para anak muda ini biasanya hanyalah buku dalam teknik menulis lamaran pekerjaan saja.


Ini tidak cukup!


Atas dasar inilah, Dedy Dahlan – didorong oleh rekan- rekan yang perduli pada kesuksesan anak muda – tergelitik untuk menulis buku ini. Buku ini bertujuan untuk mengingatkan anak muda sejak dini mengenai masalah yang akan dihadapinya, serta memberikan petunjuk langsung bagaimana menghadapinya.


Lebih jauh lagi, buku ini akan memmbimbing pembacanya, untuk PERCAYA pada kelebihannya, dan mengembangkan dirinya bukan hanya untuk mendapatkan pekerjaan, tapi juga mengembangkan JIWA ENTREPRENEURSHIP sejak dini, bahkan di bangku kuliah atau mungkin malah sejak SMA.


“Start Young” memuat solusi- solusi dari setiap masalah yang akan dihadapi para lulusan muda ketika melangkah keluar kampus, tips- tips akan langkah untuk mempersiapkan diri, aspek untuk mengembangkan diri dan hobi- nya menjadi solusi dalam upaya mendapatkan pekerjaan, dan bahkan untuk meraih kesuksesan pada USIA MUDA!


Disajikan dalam bahasa sehari- hari yang ringan, dihiasi dengan kisah- kisah inspiratif, dan ilustrasi yang menarik, buku ini diharapkan dapat memberikan anak muda apa yang dibutuhkannya untuk mempersiapkan diri menuju kesuksesannya.


Kesuksesan muda adalah pilihan! Maukah anda?


Dukung kesuksesan muda anak- anak muda bangsa!


Start Young dapat diperoleh di semua toko buku Gramedia di kota anda.

***

0 comments:

Post a Comment